Pages

ShareThis

Jumat, 01 Juni 2012

Lavezzi-Cavani Terlalu Mahal untuk City


AFP/FILIPPO MONTEFORTEStriker Napoli, Edinson Cavani.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Setelah menjuarai Premier League 2011-2012, Manchester City ingin memperbaiki daya saing mereka di Liga Champions. Pelatih Roberto Mancini menilai timnya tak perlu membeli pemain untuk masuk persaingan menaklukkan Eropa itu. Toh, sejumlah kalangan meyakini, City tak akan absen beraktivitas di bursa transfer musim, panas ini.

Penyerang Napoli, Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani, diyakini merupakan pemain yang diincar Mancini. Namun, agen Mancini, Giorgio De Giorgis, menilai tak satu pun dari dua pemain itu akan bergabung dengan City. Harga transfer disebut sebagai salah satu alasan.

"Bagaimana memperkuat Manchester City? Tak mudah menemukan pemain yang lebih baik dari yang sudah dimiliki City saat ini," ujar De Giorgis.

"Tak akan mudah mendapatkan pemain di bursa transfer karena ketika Anda membeli, pemain terlalu mahal; dan ketika Anda ingin menjual, setiap orang ingin menjual pemain sesuai nilai sebenarnya."

"Saya tak tahu apakah (Lavezzi) setuju bergabung dengan Paris Saint Germain, tetapi saya yakin ia akan (ke PSG). City tahu segalanya soal semua pemain di seluruh dunia karena staf mereka bekerja dengan sangat baik."

"Saya yakin, City telah bicara selama lebih dari 1,5 tahun dengan Lavezzi, tetapi tak membelinya karena masalah tuntutan (harga) dan karena (Lavezzi) tak yakin bahwa City berada di level yang benar."

"Saya pikir sekarang City belum punya gagasan soal siapa yang akan dibeli. (Urusan transfer) dengan sejumlah klub bukanlah soal mudah."

"Presiden Napoli memasang harga 50 juta euro untuk Edinson Cavani. Apakah betul nilainya sebesar itu? Jika begitu, maka berapa harga Carlos Tevez? Sergio Aguero? Itu untuk mengatakan bahwa sulit bagi klub mana pun menyetujui harga 50 juta euro."

"Bahwa uang sejumlah itu dihabiskan Barcelona untuk membeli Alexis Sanchez, itu urusan lain karena Barcelona punya uang untuk memenuhi permintaan harga."

"Tak mudah menemukan klub yang akan membayar begitu mahal dan itu tampak dari kasus Lavezzi, yang memiliki klausul rilis sebesar 30 juta euro, tetapi tak ada klub yang mau membayar sesuai dengan angka itu."

"Semua pemain bagus mahal. Masalahnya adalah menemukan klub yang bisa memenuhi permintaan harga," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.